Lowongan Kerja PT Jakarta Propertindo (Perseroda) September 2024

Lowongan Kerja BUMD Jakarta PT Jakarta Propertindo (Perseroda) September 2024

Lowongan Kerja PT Jakarta Propertindo (Perseroda) September 2024

PT Jakarta Propertindo (Perseroda) merupakan perusahaan Properti, Infrastruktur, Utilitas dan Teknologi Informasi Komunikasi milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang awalnya merupakan sebuah Badan Pengelola Lingkungan (BPL) yang didirikan pada tahun 1985 dengan tanggung jawab mengelola kawasan Pluit.

Selanjutnya pada September 1997 PT Pembangunan Pluit Jaya dengan limpahan aset dari eks BPL Pluit merger dengan PT Pembangunan Pantai Utara Jakarta.

Pada tanggal 15 September 2000, kedua perusahaan merger ini berubah menjadi PT Jakarta Propertindo. Dan tahun 2024, Perusahaan menjadi Perseroan Terbatas Jakarta Propertindo (Perusahaan Daerah) bagi Badan Usaha Milik Daerah yang bergerak dibidang properti, infrastruktur, utilitas dan teknologi informasi komunikasi milik Pemerintah DKI Jakarta.

Sejak saat itu, Perusahaan tidak hanya membidangi sektor properti, tetapi juga mulai merambah ke sektor infrastruktur. Proyek-proyek ini kemudian meluas pada pembangunan jalan tol, waduk, dan prasarana infrastruktur lain. Pada tahun 2014, Perusahaan kemudian membagi perusahaannya menjadi 3 anak usaha yakni properti, infrastruktur, dan utilitas.

Dengan pengalaman dan aset yang dimiliki, serta didukung oleh manajemen dan sumber daya yang kompeten, Perusahaan terus berekspansi dan mengukuhkan diri bukan hanya untuk menghasilkan profit, tetapi juga menjadi agen pembangunan yang berkontribusi terhadap pembangunan yang berdampak secara langsung untuk masyarakat DKI Jakarta.

Di waktu anda akan melamar kerja perlu memperhatikan hal-hal yang terkait dengan informasi lowongan kerja yang dibuka oleh perusahaan-perusahaan yang menyediakan posisi yang sedang kosong/dibutuhkan.

Sebelum melamar kerja dan supaya anda/pelamar lolos seleksi yang dilakukan HRD yang membuat anda memperoleh pekerjaan yang diinginkan, pastikan lagi bahwa anda sudah membaca seluruh informasi lowongan kerja yang didapat dari perusahaan yang sedang membuka lowongan atau dari media penerbitan informasi lowongan kerja (website lokernesia.id).

Ketidakpahaman/kekeliruan banyak orang saat membaca informasi lowongan kerja menjadi penyebab kegagalannya dikala melamar kerja. Karena hal tersebut tentu anda perlu membaca juga memahami isi dari setiap informasi lowongan kerja yang diantaranya Posisi, Kualifikasi, Jobdesk, dan juga Berkas Lamaran yang perlu dikumpulkan.

Berikut ini merupakan hal-hal penting yang perlu diperhatikan oleh anda saat sedang membaca informasi lowongan kerja diwebsite lokernesia.id. Hampir Setiap informasi lowongan kerja yang diterbitkan dalam bentuk poster/brosur dimedia sosial, juga seperti publikasi postingan informasi lowongan kerja diwebsite lokernesia.id yang anda sedang baca mencantumkan kriteria identitas diri.

Mengenal Kualifikasi

Kualifikasi merupakan Kriteria sekaligus Keahlian yang diperlukan seseorang untuk melakukan sesuatu(menduduki jabatan dan sebagainya) yang dibutuhkan oleh perusahaan/suatu pekerjaan.

Kriteria dan juga Keahlian yang biasanya diminta oleh perusahaan yang membuka lowongan kerja biasanya diantaranya adalah Usia, Status Perkawinan, Pendidikan, Pengalaman juga Domisili tempat tinggal anda. Kriteria juga Keahlian tersebut ada pada bagian Kualifikasi dari informasi lowongan kerja pada poster/brosur atau dipublikasi postingan informasi lowongan kerja (lokernesia.id) yang sedang anda baca saat ini.

Mengenal Jobdesk

Jobdesk/Job description merupakan bagian yang menjelaskan dan gambaran umum mengenai sebuah peran/tanggung jawab terhadap posisi pekerjaan yang akan dilakukan. Dengan pengertian sederhananya, jobdesk adalah tugas, tanggung jawab serta wewenang yang akan diemban dan dipegang pada sebuah pekerjaan.

Setiap Posisi/Jabatan pekerjaan tentu memiliki peran & tanggung jawab yang berbeda, sebagai contohnya pekerjaan dibidang manufaktur tentu membutuhkan seseorang yang pendidikannya berkaitan dengan manufaktur salah satunya yaitu Jurusan Teknik. Perusahaan yang membuka lowongan kerja pasti membutuhkan seseorang yang dapat melaksanakan seluruh Tanggung Jawab diposisi pekerjaan tersebut.

Jobdesk/Job Description biasanya sudah terdapat pada informasi lowongan kerja yang diterbitkan/dipublikasikan, namun ada juga beberapa perusahaan yang tidak mencantumkan jobdesk (hanya kualifikasi) pada informasi lowongan kerjanya bisa dikarenakan jenis posisi tersebut tidak memerlukan tanggung jawab yang berlebih atau akan ditanyakan oleh HRD pada saat Interview/Wawancara terkait kemampuan pelamar dengan Jobdesk yang diberikan.

Mengenal File Lamaran

Dikala melamar kerja anda perlu mengumpulkan berkas-berkas yang dimiliki, berkas-berkas tersebut tentu menjadi hal terpenting dikarenakan menjadi menjadi penilaian pada proses seleksi pertama yang dilakukan HRD untuk menyeleksi pelamar diposisi pekerjaan, beberapa HRD perusahaan mencantumkan berkas lamaran yang harus dikumpulkan pada informasi lowongan kerjanya, namun ada juga yang tidak mencantumkan (hanya meminta Surat Lamaran & Curriculum Vitae).

Disayangkan sekali jika anda sudah berusaha melamar kerja dengan segala bentuk persyaratan yang dikumpulkan namun tidak diterima (gagal) karena anda mengabaikan Kualifikasi & Jobdesk yang tercantum pada informasi lowongan kerja yang anda baca.

BursaLoker.id hadir sebagai website informasi yang membantu pengunjungnya dalam usaha mencari informasi lowongan kerja yang tersedia dan terbaru. Kami senantiasa mempublikasikan informasi yang valid dan akurat untuk diinformasikan kepada pengunjung website kami agar berguna & bermanfaat baginya.

BursaLoker.id menerbitkan informasi lowongan kerja yang kredibel dan berkualitas, informasi lowongan kerja mengenai Kualifikasi, Jobdesk serta File Lamaran yang kami dapat dari perusahaan penyedia lowongan kerja baik secara langsung maupun tidak langsung, sehingga pengunjung bisa membaca informasi lowongan kerja dengan mudah & teliti terlebih dahulu sebelum melamar kerja.

Sebelum anda melamar kerja pastikan kembali secara berkala persyaratan untuk melamar kerja yang tercantum pada informasi lowongan kerja seperti yang ada diwebsite lokernesia.id, sehingga anda bisa lekas diterima di perusahaan juga Jenis Posisi/Jabatan pekerjaan yang anda inginkan dan idamkan.

Saat ini PT Jakarta Propertindo (Perseroda) yang berlokasi di Jakarta kembali membuka lowongan kerja bagi lulusan S1/S2 untuk mengisi beragam posisi yang sedang kosong dengan persyaratan sebagai berikut:

Procurement & Vendor Management Department Head

Kualifikasi

  1. Pendidikan S1 Jurusan Teknik Industri/Supply Chain Management/Jurusan Terkait
  2. Berusia maksimal 45 tahun
  3. Memiliki pengalaman minimal 5 tahun di posisi yang sama (Department Head/Manager)
  4. Disiplin,berintegritas,tegas,mempunyai jiwa kepemimpinan
  5. Memiliki komunikasi yang baik, mampu berkerjasama, cekatan

Jobdesk

  • Mengelola proses pembelian dengan meninjau dan menilai daftar permintaan pengadaan. Meninjau dan menyetujui barang atau jasa yang akan dilakukan Kerjasama sesuai dengan permintaan pemohon.
  • Mengelola kebijakan pengadaan serta memastikan kebijakan dilaksanakan dengan baik dan memastikan bahwa layanan yang diberikan dipenuhi dengan persyaratan pemohon.
  • Pastikan bahwa semua aktivitas kerjasama sesuai dengan persyaratan SOP serta kebijakan dan pedoman perusahaan.
  • Bertanggung jawab untuk mengeksplorasi dan mencari vendor / pemasok potensial baru.
  • Pertemuan berkala dengan pembuat kontrak atau vendor, untuk memastikan bahwa data atau informasi pemasaran vendor adalah yang terbaru, dan data atau informasi dapat dipercaya.
  • Memastikan vendor lulus penilaian sesuai dengan permohonan pemohon dan memiliki perjanjian tertulis serta menandatangani pengakuan kebijakan.

Accounting & Tax Department Head

Kualifikasi

  1. Pendidikan S1 Jurusan Akuntansi/Management/Keungan/Perbankan
  2. Berusia maksimal 45 tahun
  3. Memiliki pengalaman minimal 5 tahun di posisi yang sama (Department Head/Manager)
  4. Disiplin, berintegritas, tegas, mempunyai jiwa kepemimpinan
  5. Memiliki komunikasi yang baik, mampu berkerjasama, cekatan

Jobdesk

  • Mengelola proses pembelian dengan meninjau dan menilai daftar permintaan pengadaan. Meninjau dan menyetujui barang atau jasa yang akan dilakukan Kerjasama sesuai dengan permintaan pemohon.
  • Mengelola kebijakan pengadaan serta memastikan kebijakan dilaksanakan dengan baik dan memastikan bahwa layanan yang diberikan dipenuhi dengan persyaratan pemohon.
  • Pastikan bahwa semua aktivitas kerjasama sesuai dengan persyaratan SOP serta kebijakan dan pedoman perusahaan.
  • Bertanggung jawab untuk mengeksplorasi dan mencari vendor / pemasok potensial baru.
  • Pertemuan berkala dengan pembuat kontrak atau vendor, untuk memastikan bahwa data atau informasi pemasaran vendor adalah yang terbaru, dan data atau informasi dapat dipercaya.
  • Memastikan vendor lulus penilaian sesuai dengan permohonan pemohon dan memiliki perjanjian tertulis serta menandatangani pengakuan kebijakan.

Corporate Secretary & Legal Department Head

Kualifikasi

  1. Pendidikan S1/S2 Jurusan Hukum
  2. Memiliki pengalaman minimal 5 tahun dibidang yang sama
  3. Memahami peraturan Hukum perusahaan dan Perundang-undangan serta aplikasinya
  4. Hubungan baik dengan instansi hukum (Pengadilan, Kejaksaan, Kepolisian)
  5. Mempunyai relasi dengan Firma Hukum, Kantor Konsultan Hukum maupun Kantor Notaris/PPAT
  6. Memiliki ijin praktek pengacara (lebih disukai)
  7. Mempunyai kemampuan manajerial (Managerial skill) , kepemimpinan (Leadership), maupun negosiasi (Negotiation skill), dan komunikasi yang baik (Communication skill)

Jobdesk

  • Mengelola proses pembelian dengan meninjau dan menilai daftar permintaan pengadaan. Meninjau dan menyetujui barang atau jasa yang akan dilakukan Kerjasama sesuai dengan permintaan pemohon.
  • Mengelola kebijakan pengadaan serta memastikan kebijakan dilaksanakan dengan baik dan memastikan bahwa layanan yang diberikan dipenuhi dengan persyaratan pemohon.
  • Pastikan bahwa semua aktivitas kerjasama sesuai dengan persyaratan SOP serta kebijakan dan pedoman perusahaan.
  • Bertanggung jawab untuk mengeksplorasi dan mencari vendor / pemasok potensial baru.
  • Pertemuan berkala dengan pembuat kontrak atau vendor, untuk memastikan bahwa data atau informasi pemasaran vendor adalah yang terbaru, dan data atau informasi dapat dipercaya.
  • Memastikan vendor lulus penilaian sesuai dengan permohonan pemohon dan memiliki perjanjian tertulis serta menandatangani pengakuan kebijakan.

Internal Audit Division Head

Kualifikasi

  1. Latar belakang pendidikan S1, S2 atau setara Jurusan Akuntansi/Matematika/Hukum/Manajemen (lebih diutamakan dibidang akuntansi)
  2. Berpengalaman kerja dibidang yang sama minimal 4 (empat) tahun sebagai senior auditor atau ketua tim atau supervisor audit
  3. Memiliki kemampuan membaca dan menganalisa laporan keuangan
  4. Memahami ketentuan dan peraturan perundang-undangan
  5. Memiliki kemampuan analisa dan komunikasi yang baik serta terbiasa bekerja secara rinci dan sistematis
  6. Memiliki sertifikasi terkait internal audit atau manajemen risiko lebih disukai

Jobdesk

  • Melaksanakan penugasan berdasarkan Rencana Kerja Audit Tahunan dan Program Audit
  • Mengindentifikasi kelemahan fungsi kontrol, proses tata kelola dan manajemen resiko serta memberikan rekomendasi perbaikan
  • Menyusun konsep laporan hasil penugasan
  • Melakukan kegiatan pemantauan dan evaluasi tindak lanjut atas rekomendasi audit (eksternal dan internal)
  • Melakukan koordinasi dengan pihak auditor eksternal
  • Melakukan penugasan lain sesuai dengan fungsi dan lingkup Internal Audit

CARA MELAMAR

Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan kirim lamaran Lowongan Kerja PT Jakarta Propertindo (Perseroda) September 2024 melalui link berikut:

DAFTAR LOWONGAN KERJA PT JAKARTA PROPERTINDO (PERSERODA) DESEMBER 2024

Lowongan kerja ini tidak dipungut biaya apapun. Lamaran yang tidak memenuhi kualifikasi diatas tidak akan diproses. Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya.