Lowongan Kerja Magang Bank BNI Pangkalpinang September 2024

Lowongan Kerja Magang Program Bina BNI Cabang Pangkalpinang September 2024

 

Bank BNI merupakan Bank BUMN (Badan Usaha Milik Negara) pertama yang menjadi perusahaan publik setelah mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya pada tahun 1996.

Bank BNI didirikan pertama kali pada tahun 1946. Bank Negara Indonesia mulai mengedarkan alat pembayaran resmi pertama yakni ORI atau Oeang Republik Indonesia, pada malam menjelang tanggal 30 September 1946, hanya beberapa bulan sejak pembentukannya.

Hingga kini, tanggal tersebut diperingati sebagai Hari Keuangan Nasional, sementara hari pendiriannya yang jatuh pada 5 September ditetapkan sebagai Hari Bank Nasional.

BNI merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia memiliki 1.106 cabang dan sentra kredit yang tersebar di seluruh Indonesia dan 5 cabang luar negeri (Singapura, Hongkong, Tokuo, New York dan London), serta perwakilan di beberapa negara di Timur Tengah. Dilengkapi jaringan untuk penyaluran kredit, yaiut 229 sentra kredit kecil, 20 sentra kredit menengah serta 54 cabang syariah.

Untuk jaringan elektronik, BNI memiliki 3.000 ATM ditambah 6.900 ATM LINK dan 10.500 ATM Bersama, serta SMS Banking dan BNI Internet Banking untuk kebutuhan transaksi perbankan dengan puluhan fitur.

Dikala anda akan melamar kerja, perlu memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan informasi lowongan pekerjaan yang dibuka oleh perusahaan yang sedang membuka lowongan pekerjaan (menyediakan Posisi/Jabatan yang sedang kosong/dibutuhkan).

Saat hendak melamar pekerjaan agar anda sebagai pelamar lolos dalam seleksi yang dilakukan oleh HRD Perusahaan untuk memperoleh Posisi/Jabatan yang diinginkan, pastikan kembali bila anda sebagai pelamar telah membaca seluruh informasi lowongan pekerjaan yang didapat dari perusahaan yang sedang membuka lowongan atau melalui media penerbitan informasi lowongan kerja (website lokernesia.id).

Ketidakpahaman/kekeliruan beberapa orang diwaktu membaca informasi lowongan kerja menjadi salah satu penyebab kegagalan mereka dikala melamar pekerjaan. Dikarenakan hal tersebut maka anda perlu memperhatikan isi dari informasi lowongan kerja yang terpadat diantaranya Posisi, Kualifikasi, Jobdesk, dan juga Berkas Lamaran yang perlu dikumpulkan.

Berikut ini adalah hal-hal penting yang perlu diperhatikan oleh anda saat membaca informasi lowongan kerja yang didapat dari perusahaan atau melalui media yang sedang anda baca saat ini diwebsite informasi lowongan kerja (lokernesia.id).

Kebanyakan informasi lowongan kerja yang dipublikasikan dalam bentuk poster/brosur dimedia sosial, juga seperti publikasi postingan informasi lowongan kerja diwebsite lokernesia.id mencantumkan kriteria identitas diri.

Mengenal Kualifikasi

Kualifikasi merupakan Kriteria sekaligus Keahlian yang diperlukan seseorang untuk melakukan sesuatu (menduduki posisi/jabatan dan sebagainya) yang dibutuhkan oleh perusahaan/suatu pekerjaan.

Kriteria dan juga Keahlian yang umumnya diminta oleh perusahaan yang membuka lowongan kerja biasanya diantaranya adalah Usia, Status Perkawinan, Pendidikan, Pengalaman juga Domisili tempat tinggal anda. Kriteria juga Keahlian tersebut terdapat dibagian Kualifikasi dari informasi lowongan kerja pada poster/brosur atau publikasi postingan informasi lowongan kerja (lokernesia.id) yang sedang anda baca saat ini.

Mengenal Jobdesk

Jobdesk/Job description merupakan bagian yang menjelaskan dan gambaran umum mengenai sebuah peran/tanggung jawab terhadap posisi pekerjaan yang akan dilakukan. Dengan pengertian sederhananya, jobdesk adalah tugas, tanggung jawab serta wewenang yang akan diemban dan dipegang pada sebuah pekerjaan.

Setiap Posisi/Jabatan pekerjaan tentu memiliki peran & tanggung jawab yang berbeda, sebagai contohnya pekerjaan dibidang manufaktur tentu membutuhkan seseorang yang pendidikannya berkaitan dengan manufaktur salah satunya yaitu Jurusan Teknik. Perusahaan yang membuka lowongan kerja pasti membutuhkan seseorang yang dapat melaksanakan seluruh Tanggung Jawab diposisi pekerjaan tersebut.

Jobdesk/Job Description biasanya sudah terdapat pada informasi lowongan kerja yang diterbitkan/dipublikasikan, namun ada juga beberapa perusahaan yang tidak mencantumkan jobdesk (hanya kualifikasi) pada informasi lowongan kerjanya bisa dikarenakan jenis posisi tersebut tidak memerlukan tanggung jawab yang berlebih atau akan ditanyakan oleh HRD pada saat Interview/Wawancara terkait kemampuan pelamar dengan Jobdesk yang diberikan.

Mengenal File Lamaran

Dikala melamar kerja anda perlu mengumpulkan berkas-berkas yang dimiliki, berkas-berkas tersebut tentu menjadi hal terpenting dikarenakan menjadi menjadi penilaian pada proses seleksi pertama yang dilakukan HRD untuk menyeleksi pelamar diposisi pekerjaan, beberapa HRD perusahaan mencantumkan berkas lamaran yang harus dikumpulkan pada informasi lowongan kerjanya, namun ada juga yang tidak mencantumkan (hanya meminta Surat Lamaran & Curriculum Vitae).

Disayangkan sekali jika anda sudah berusaha melamar kerja dengan segala bentuk persyaratan yang dikumpulkan namun tidak diterima (gagal) karena anda mengabaikan Kualifikasi & Jobdesk yang tercantum pada informasi lowongan kerja yang anda baca.

BursaLoker.id hadir sebagai website informasi yang membantu pengunjungnya dalam usaha mencari informasi lowongan kerja yang tersedia dan terbaru. Kami senantiasa mempublikasikan informasi yang valid dan akurat untuk diinformasikan kepada pengunjung website kami agar berguna & bermanfaat baginya.

BursaLoker.id menerbitkan informasi lowongan kerja yang kredibel dan berkualitas, informasi lowongan kerja mengenai Kualifikasi, Jobdesk serta File Lamaran yang kami dapat dari perusahaan penyedia lowongan kerja baik

secara langsung maupun tidak langsung, sehingga pengunjung bisa membaca informasi lowongan kerja dengan mudah & teliti terlebih dahulu sebelum melamar kerja.

Sebelum anda melamar kerja pastikan kembali secara berkala persyaratan untuk melamar kerja yang tercantum pada informasi lowongan kerja seperti yang ada diwebsite lokernesia.id, sehingga anda bisa lekas diterima di perusahaan juga Jenis Posisi/Jabatan pekerjaan yang anda inginkan dan idamkan.

Saat ini Bank BNI yang berlokasi di Pangkalpinang kembali membuka lowongan kerja Magang bagi lulusan SMA hingga S1 untuk mengisi posisi Magang Bina BNI yang sedang kosong dengan persyaratan sebagai berikut:

Program Magang Bina BNI

Kualifikasi

  1. Laki-laki/Perempuan
  2. Status Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama menjalani program Bina BNI
  3. Berpenampilan menarik (good looking)
  4. Tinggi badan minimal 167cm (Laki-laki)
  5. Tinggi badan minimal 160cm (Perempuan)
  6. Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 25 tahun
  7. Pendidikan SMA – S1
  8. Rata-rata nilai pada rapor semester 5 & 6 untuk SMA/SMK/MA/Sederajat minimal 7.0
  9. Minimal IPK D1/D2/D3/D4/S1 2.50 dari skala 4.00
  10. Tidak pernah terlibat narkoba atau pelanggaran hukum lainnya (disertai Surat Keterangan Catatan Kepolisian/SKCK)
  11. Memiliki Rekening Bank BNI
  12. Wajib Follow Instagram berikut: @bnipangkalpinang @bni_wilayah_palembang @bni_selebgram
  13. Instagram wajib tidak di private
  14. Penempatan: Pangkalpinang, Sungailiat, Koba, Toboali, Muntok, Tanjungpandan, dan Manggar

CARA MELAMAR

Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan kirim lamaran Lowongan Kerja Magang Bank BNI Pangkalpinang September 2024 melalui email berikut:

bnipangkalpinang.135@gmail.com

Lowongan kerja ini tidak dipungut biaya apapun. Lamaran yang tidak memenuhi kualifikasi diatas tidak akan diproses. Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya. Lamaran Lowongan Kerja Magang Bank BNI Pangkalpinang September 2024 diterima paling lambat: 31 September 2024.