Lowongan Kerja Barista Jiwa Tea (Jiwa Group) Jakarta & Bekasi September 2024
Jiwa Tea merupakan usaha bisnis kuliner di bawah naungan JIWA GROUP yang dibuka pada tanggal 21 oktober 2024 di Plaza Semanggi.
Tips di Hari Pertama Bekerja Tanpa Terkesan Look Up – Apakah di hari pertama Anda bekerja sebagai karyawan baru? Juga ada yang namanya rasa senang diterima bekerja, apalagi jika diterima di perusahaan yang kamu inginkanatau bidang yang sesuai dengan passion.
Tapi di sisi lain, jantung berdetak lebih cepat. Canggung dan gugup karena akan bertemu dengan atasan dan rekan kerja.
Kemudian tanyakan pada diri sendiri, bagaimana Anda akan menghadapinya, apa yang harus dilakukan, dan pertanyaan lain yang muncul di benak Anda. Orang akan merasakan dan termasuk Anda, ingin mempunyai hari pertama kerja yangmenyenangkan.
Disukai oleh atasan dan rekan kerja, serta mampu menunjukkan kemampuan dalam bekerja. Berikut ini akan membahas tentang Tips di Hari Pertama Bekerja.
Siapkan ‘Peralatan Tempur’ Untuk Besok, Kegugupan memulai hari pertama kerja di kantor sebagai pegawai baru pasti sudah muncul pada malam menjelang hari H. Cobalah untuk mengatasinya dengan mempersiapkan barang-barang yang akan dibawa besok.
Mulai dari laptop, notebook, alat tulis, hingga barang-barang pribadi, seperti charger, powerbank, parfum, handphone, dan lain-lain. Agar tidak riweh di pagi hari dan apalagi datang terlambat ke kantor karena Anda baru menyiapkan ‘peralatan tempur’ di pagi hari.
Memakai Pakaian Formal yang Rapi dan Sopan, Tidak perlu harus membeli baju untuk hari pertama kerja, jika sudah tidak memliki baju lagi sehingga terpaksa harus membeli tidak apa. Namun jika Anda masih memiliki pakaian formal yang sopan dan sopan, gunakan saja yang tersedia. Setrika saja, agar tidak terlihat kusut.
Padankan kemeja atau kemeja kerja dengan bahan celana atau rok. Ditambah dengan loafers untuk pria dan flat shoes atau high heels untuk wanita. Pastikan penampilan Anda sopan atau tidak terbuka, terutama kepada wanita.
Jika perusahaan tempat Anda bekerja memiliki media sosial, coba perhatikan gaya berpakaian para karyawan di sana. Sebaiknya Anda mendapatkan kantor yang tidak murni dengan aturan gaya pakaian orang kantoran. Artinya santai, yang penting tetap rapi dan sopan. Jangan memakai sandal jepit, t-shirt atau jeans compang-camping.
Menjaga Penampilan, Menjaga penampilan berarti tidak hanya berpakaian rapi dan sopan, tetapi juga menyisir rambut, menyemprotkan parfum dengan baik, memakai aksesoris tidak berlebihan. Dengan begitu, penampilan Anda akan lebih enak dipandang. Anda terlihat siap bekerja. Karena penampilan mencerminkan kepribadian seseorang.
Datang Tepat Waktu atau Lebih Awal, Namanya pegawai baru, hindari datang terlambat ke kantor. Bagaimanapun, ini adalah hari pertama Anda bekerja. Citra Anda mungkin langsung negatif di mata perusahaan dan rekan kerja. Oleh karena itu, datanglah tepat waktu atau 15 menit lebih awal dari jam kantor. Hal ini akan memberikan kesan yang positif.
Bersikap Ramah dan Hangat, Di hari pertama bekerja, Anda akan bertemu banyak karyawan. Anda dapat menunjukkan sikap ramah dan hangat. Misalnya, ucapkan selamat pagi dulu, tersenyumlah pada mereka yang menatap atau melewati Anda.
Saat ini Jiwa Tea (Jiwa Group) yang berlokasi di Jakarta & Bekasi sedang membuka lowongan kerja bagi lulusan SMA/SMK untuk mengisi posisi Barista yang sedang kosong dengan persyaratan sebagai berikut:
Barista
Kualifikasi
- Berusia maksimal 26 tahun
- Tinggi badan minimal 160 cm
- Memiliki pengalaman minimal 6 bulan sebagai Barista/Kitchen Crew
- Tidak sedang kuliah atau bekerja di tempat lain (dapat bergabung secepatnya)
- Bersedia untuk bekerja 6 hari/minggu, termasuk di hari Sabtu, Minggu atau Hari Libur Nasional
- Penempatan Jakarta & Bekasi
CARA MELAMAR
Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan kirim lamaran Lowongan Kerja Jiwa Tea Bekasi September 2024 melalui link berikut:
Lowongan kerja ini tidak dipungut biaya. Lamaran yang tidak memenuhi kualifikasi diatas tidak akan diproses. Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya.