Lowongan Kerja Badan POM Mamuju September 2024

Lowongan Kerja Administrasi dan Tata Usaha Balai POM Mamuju September 2024

 

Badan Pengawas Obat dan Makanan atau disingkat Badan POM merupakan sebuah lembaga di Indonesia yang bertugas mengawasi peredaran obat-obatan dan makanan di Indonesia. Fungsi dan tugas badan ini menyerupai fungsi dan tugas Food and Drug Administration di Amerika Serikat dan European Medicines Agency di Uni Eropa.

Di waktu anda akan melamar kerja perlu memperhatikan hal-hal yang terkait dengan informasi lowongan kerja yang dibuka oleh perusahaan-perusahaan yang menyediakan posisi yang sedang kosong/dibutuhkan.

Sebelum melamar kerja dan supaya anda/pelamar lolos seleksi yang dilakukan HRD yang membuat anda memperoleh pekerjaan yang diinginkan, pastikan lagi bahwa anda sudah membaca seluruh informasi lowongan kerja yang didapat dari perusahaan yang sedang membuka lowongan atau dari media penerbitan informasi lowongan kerja (website lokernesia.id).

Ketidakpahaman/kekeliruan banyak orang saat membaca informasi lowongan kerja menjadi penyebab kegagalannya dikala melamar kerja. Karena hal tersebut tentu anda perlu membaca juga memahami isi dari setiap informasi lowongan kerja yang diantaranya Posisi, Kualifikasi, Jobdesk, dan juga Berkas Lamaran yang perlu dikumpulkan.

Berikut ini merupakan hal-hal penting yang perlu diperhatikan oleh anda saat sedang membaca informasi lowongan kerja diwebsite lokernesia.id. Hampir Setiap informasi lowongan kerja yang diterbitkan dalam bentuk poster/brosur dimedia sosial, juga seperti publikasi postingan informasi lowongan kerja diwebsite lokernesia.id yang anda sedang baca mencantumkan kriteria identitas diri.

Mengenal Kualifikasi

Kualifikasi merupakan Kriteria sekaligus Keahlian yang diperlukan seseorang untuk melakukan sesuatu(menduduki jabatan dan sebagainya) yang dibutuhkan oleh perusahaan/suatu pekerjaan.

Kriteria dan juga Keahlian yang biasanya diminta oleh perusahaan yang membuka lowongan kerja biasanya diantaranya adalah Usia, Status Perkawinan, Pendidikan, Pengalaman juga Domisili tempat tinggal anda. Kriteria juga Keahlian tersebut ada pada bagian Kualifikasi dari informasi lowongan kerja pada poster/brosur atau dipublikasi postingan informasi lowongan kerja (lokernesia.id) yang sedang anda baca saat ini.

Mengenal Jobdesk

Jobdesk/Job description merupakan bagian yang menjelaskan dan gambaran umum mengenai sebuah peran/tanggung jawab terhadap posisi pekerjaan yang akan dilakukan. Dengan pengertian sederhananya, jobdesk adalah tugas, tanggung jawab serta wewenang yang akan diemban dan dipegang pada sebuah pekerjaan.

Setiap Posisi/Jabatan pekerjaan tentu memiliki peran & tanggung jawab yang berbeda, sebagai contohnya pekerjaan dibidang manufaktur tentu membutuhkan seseorang yang pendidikannya berkaitan dengan manufaktur salah satunya yaitu Jurusan Teknik. Perusahaan yang membuka lowongan kerja pasti membutuhkan seseorang yang dapat melaksanakan seluruh Tanggung Jawab diposisi pekerjaan tersebut.

Jobdesk/Job Description biasanya sudah terdapat pada informasi lowongan kerja yang diterbitkan/dipublikasikan, namun ada juga beberapa perusahaan yang tidak mencantumkan jobdesk (hanya kualifikasi) pada informasi lowongan kerjanya bisa dikarenakan jenis posisi tersebut tidak memerlukan tanggung jawab yang berlebih atau akan ditanyakan oleh HRD pada saat Interview/Wawancara terkait kemampuan pelamar dengan Jobdesk yang diberikan.

Mengenal File Lamaran

Dikala melamar kerja anda perlu mengumpulkan berkas-berkas yang dimiliki, berkas-berkas tersebut tentu menjadi hal terpenting dikarenakan menjadi menjadi penilaian pada proses seleksi pertama yang dilakukan HRD untuk menyeleksi pelamar diposisi pekerjaan, beberapa HRD perusahaan mencantumkan berkas lamaran yang harus dikumpulkan pada informasi lowongan kerjanya, namun ada juga yang tidak mencantumkan (hanya meminta Surat Lamaran & Curriculum Vitae).

Disayangkan sekali jika anda sudah berusaha melamar kerja dengan segala bentuk persyaratan yang dikumpulkan namun tidak diterima (gagal) karena anda mengabaikan Kualifikasi & Jobdesk yang tercantum pada informasi lowongan kerja yang anda baca.

BursaLoker.id hadir sebagai website informasi yang membantu pengunjungnya dalam usaha mencari informasi lowongan kerja yang tersedia dan terbaru. Kami senantiasa mempublikasikan informasi yang valid dan akurat untuk diinformasikan kepada pengunjung website kami agar berguna & bermanfaat baginya.

BursaLoker.id menerbitkan informasi lowongan kerja yang kredibel dan berkualitas, informasi lowongan kerja mengenai Kualifikasi, Jobdesk serta File Lamaran yang kami dapat dari perusahaan penyedia lowongan kerja baik secara langsung maupun tidak langsung, sehingga pengunjung bisa membaca informasi lowongan kerja dengan mudah & teliti terlebih dahulu sebelum melamar kerja.

Sebelum anda melamar kerja pastikan kembali secara berkala persyaratan untuk melamar kerja yang tercantum pada informasi lowongan kerja seperti yang ada diwebsite lokernesia.id, sehingga anda bisa lekas diterima di perusahaan juga Jenis Posisi/Jabatan pekerjaan yang anda inginkan dan idamkan.

Saat ini Balai POM yang berlokasi di Mamuju kembali membuka lowongan kerja bagi lulusan D3/S1 untuk mengisi beragam posisi yang sedang kosong dengan persyaratan sebagai berikut:

Kualifikasi Umum

  1. WNI yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
  2. Berkelakukan baik, sehat jasmani dan rohani
  3. Tidak akan menuntut untuk diangakat menjadi ASN
  4. Mampu bekejasama dengan Tim
  5. Berintegritas, disiplin, pekerja keras, jujur dan Teliti
  6. IPK untuk Perguruan Tinggi Negeri minimal 2.75 dan Perguruan Tinggi Swasta minimal 3.00

1. Staff Administrasi

Kualifikasi Khusus

  1. Laki-laki
  2. Berusia 22 – 35 tahun
  3. Pendidikan minimal D3/S1 Teknik Informatika, Sistem Informasi
  4. Memiliki pengalaman kerja sesuai bidangnya minimal 1 tahun
  5. Memahami Administrasi Perkantoran
  6. Mampu dan menguadas IT
  7. Mampu menyusun berkas kelengakapan dokumen pekerjaan

2. Staff Tata Usaha

Kualifikasi Khusus

  1. Laki-laki/Perempuan
  2. Berusia 22 – 35 tahun
  3. Pendidikan minimal D3/S1 Teknik Sipil
  4. Memiliki pengalaman kerja dibidang konstruksi minimal 2 tahun
  5. Mampu menganalisa dari Hasil pengolahan data di Lapangan
  6. Mampu mengendarai kendaraan roda empat (Memiliki SIM A)

File Lamaran

  • Surat Lamaran ditunjukan kepada Kepala Balai POM di Mamuju
  • Pas foto berwarna ukuran 4×6
  • Daftar riwayat hidup (Curriculum Vitae/CV)
  • Scan/Fotocopy Katru Tanda Penduduk (KTP)
  • Scan/Fotocopy Ijazah dan Transkrip Nilai
  • Scan/Fotoccopy Surat Keterangan Pengalaman Kerja
  • Scan/Fotocopy NPWP
  • Scan/Fotocopy BPJS Kesehatan
  • Alamat email dan Nomor HP yang bisa dihubungi

CARA MELAMAR

Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan kirim lamaran Lowongan Kerja Badan POM Mamuju September 2024 melalui email berikut:

bpom_mamuju@pom.go.id

Lowongan kerja ini tidak dipungut biaya apapun. Lamaran yang tidak memenuhi kualifikasi diatas tidak akan diproses. Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya. Lamaran Lowongan Kerja Badan POM Mamuju September 2024 diterima paling lambat: 24 September 2024.