Lowongan Kerja Account Officer Bank Mega Syariah Seluruh Indonesia September 2024
Sejarah Bank Mega berawal dari PT Bank Karman yang didirikan pada tahun 1969 di Surabaya, selanjutnya pada tahun 1992 berubah nama menjadi PT Mega Bank dan melakukan relokasi Kantor Pusat ke Jakarta.
Seiring dengan perkembangannya PT Mega Bank pada tahun 1996 diambil alih oleh PARA GROUP (PT Para Global Investindo dan PT Para Rekan Investama) sebuah holding company milik pengusaha nasional – Chairul Tanjung. Selanjutnya PARA GROUP berubah nama menjadi CT Corpora.
Dengan semboyan “Untuk Indonesia yang Lebih Baik”, Bank Mega berhasil tumbuh secara berkesinambungan dan telah mendapat berbagai pernghargaan.
Dalam upaya mewujudkan kinerja sesuai dengan nama yang disandangnya, PT Bank Mega Tbk berpegang pada azas profesionalisme, keterbukaan dan kehati-hatian dengan struktur permodalan yang kuat serta produk dan fasilitas perbankan terkini.
Manajemen Bank Mega pecaya bahwa keberhasilan organisasi sangat bergantung kepada seberapa kuat seluruh jajarannya mempedomani Visi, Misi dan Nilai-nilai ideal yang tumbuh dari dalam organisasinya. Nilai-nilai yang telah terbukti berkali-kali menopang kinerja dan mempersembahkan karya yang dapat dinikmati bersama oleh para stakeholdernya.
Melalui misinya Bank Mega bercita-cita mewujudkan hubungan baik yang berkesinambungan dengan nasabah dengan layanan perbankan inovatif dan sinergi dengan didukung oleh ekosistem yang terintegrasi, sumber daya manusia yang profesional serta kemampuan kinerja organisasi terbaik untuk memberikan nilai tambah yang tinggi bagi seluruh pemangku kepentingan (stakeholder).
Bekerja di bank menjadi salah satu pekerjaan yang diminati banyak orang. Ada beragam posisi kerja di bank yang bisa Anda coba. Sebelum apply, pastikan Anda sudah mempunyai skill yang harus dimiliki untuk bekerja di bank berikut ini.
Kemampuan Berkomunikasi yang Mumpuni, Skill pertama yang harus Anda punya adalah kemampuan berkomunikasi yang baik. Sebab pekerjaan ini akan membuat Anda bertemu dan berinteraksi dengan banyak orang.
Kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh pegawai bank adalah kemampuan menajaga raut wajah, sopan, serta ramah. Perhatikan penampilan dengan baik, karena Anda akan dituntut untuk selalu bernampilan sopan dan menyenangkan.
Kemampuan Menganalisis dengan Baik, Pekerjaan ini juga membutuhkan kemampuan menganalisis dengan baik, supaya pekerjaan bisa selesai dengan lebih cepat dan terhindar dari kerugian.
Meningkatkan kemampuan analisa selain menghindarkan Anda dari kerugian, juga bisa berdampak pada tunjangan serta gaji yang nantinya diperoleh.
Teliti dan Juga Detail dalam Bekerja, Teliti merupakan skill yang sangat diperlukan untuk bekerja di Bank. Pekerjaan ini berkaitan dengan uang orang lain, jadi pastikan Anda memasukkan data dengan benar. Biasakan juga untuk mengecek pekerjaan dua kali, untuk memastikan data yang diinput benar.
Cerdas dan Cepat dalam Melakukan Berbagai Pekerjaan, Memiliki kecepatan dan kecerdasan juga menjadi salah satu kunci cara menjadi pegawai bank. Pekerjaan Anda berkaitan dengan ribuan bahkan jutaan nasabah, sehingga diperlukan kecepatan dan kecerdasan untuk menyelesaikan pekerjaan tepat sesuai deadline.
Anda juga dituntut untuk sistematis dalam menghadapi masalah. Telaten dan Sabar Menghadapi Nasabah, Menghadapi para nasabah selain harus mempunyai komunikasi yang baik, juga harus telaten dan sabar. Sebab jika terjadi kesalahan pelayanan, maka pihak bank yang akan dirugikan.
Selain itu nasabah yang datang ke bank tentunya berbagai macam jenisnya, jadi pegawai bank harus pandai dalam menjaga kesabaran.
Multitasking, Skill yang harus dimiliki untuk bekerja di bank yang juga harus dimiliki adalah multi tasking atau mampu mengerjakan berbagai pekerjaan di waktu yang sama.
Tidak banyak orang yang mempunyai kemampuan ini, namun Anda masih bisa mempelajari dan mencoba mengaplikasikannya.
Memiliki Manajemen Stress yang Baik, Tidak bisa dipungkiri salah satu permasalahan dalam pekerjaan adalah stress. Bekerja di bank memiliki resiko, tingkat stress yang tinggi. Sebab aktivitasnya yang monoton dan interaksi den
Anda harus berinteraksi dengan berbagai macam orang dan aktivitasnya cukup monoton. Biasakan diri untuk melakukan manajemen stress untuk menghindarinya.
Salah satu alasan cita-cita menjadi pegawai bank adalah pekerjaan ini penghasilannya cukup menjanjikan dan mempunyai jenjang karir yang jelas. Jenis pekerjaan semacam ini sangat diminati oleh banyak orang.
Sebelum melamar pastikan Anda sudah menguasai skill yang harus dimiliki untuk bekerja di bank. Selain memudahkan pekerjaan hal ini bisa membantu Anda beradaptasi dengan lebih cepat.
Saat ini Bank Mega Syariah yang berlokasi di Seluruh Indonesia kembali membuka lowongan kerja bagi lulusan D3 untuk mengisi posisi Account Officer yang sedang kosong dengan persyaratan sebagai berikut:
Account Officer (AO)
Kualifikasi
- Pendidikan minimal D3 Semua Jurusan
- Berusia maksimal 35 tahun
- Pengalaman minimal 2 tahun sebagai sales di perbankan atau financial industry
- Memiliki pengalaman bekerja sebagai RM Mortgage akan menjadi nilai tambah
- Memiliki selling & communication skill yang baik
- Memiliki kemampuan analisa yang baik
- Memilki kemampuan appraisal yang baik
- Bersedia ditempatkan diseluruh Kantor Cabang & Kantor Cabang Pembantu Bank Mega Syariah
CARA MELAMAR
Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan kirim lamaran Lowongan Kerja Bank Mega Syariah September 2024 melalui link berikut:
Lowongan kerja ini tidak dipungut biaya. Lamaran yang tidak memenuhi kualifikasi diatas tidak akan diproses. Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya.