Lowongan Kerja Kantor Pos Tanjungpandan September 2024

Lowongan Kerja BUMN Account Officer PT Pos Indonesia (Persero) Tanjungpandan September 2024

Lowongan Kerja Kantor Pos Tanjungpandan September 2024

PT Pos Indonesia (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang bergerak dibidang layanan pengantaran. Saham PT Pos Indonesia (Persero) sepenuhnya dimiliki oleh Pemerintah Indonesia (BUMN).

Sejarah PT Pos Indonesia (Persero) berawal dari didirikannya kantor pos di Batavia (Jakarta) oleh Gubernur yang menjabat saat itu yang bernama Jendral G.W Baron van Imhoff pada tanggal 26 September 1746.

Pemikiran untuk mendirikan sebuah kantor pos tersebut salah satunya untuk menjamin keamanaan surat-surat penduduk dan terutama yang berdagang diluar Jawa dan bagi penduduk Belanda yang dari/ke Negeri Belanda.

Sejak saat itu PT Pos Indonesia (Persero) mulai menjalankan fungsi & peran tersebut untuk melakukan pelayanan kepada publik. Setelah berjalan empat tahun, kantor pos kemudian mendirikan cabang kantor kedua di Kota Semarang, Jawa Tengah untuk mempercepat pengiriman dari dua wilayah tersebut. Pada saat itu jalur pengiriman yang dilalui yaitu Karawang, Cirebon, dan Pekalongan.

Kini Pos Indonesia tidak hanya melayani jasa pos dan kurir, tetapi juga jasa keuangan, ritel dan properti.

Agar Dapat Diterima Melamar Kerja di BUMN – Agar dapat diterima bekerja di BUMN, diperlukan strategi yang sederhana namun efektif. Tentunya sebagian besar masyarakat khususnya para pencari kerja sudah mengetahui bahwa Badan Usaha Milik Negara atau BUMN memiliki daya tarik tersendiri bagi para pencari kerja.

Bukan tanpa alasan mengingat akan ada beberapa tahapan seleksi yang harus dilalui. Jika tidak mendapatkan nilai yang sesuai dengan standar yang telah ditetapkan, maka sangat mungkin nantinya akan dinyatakan tidak valid dan tidak dapat melanjutkan ke seleksi selanjutnya. Namun, jangan khawatir. Di bawah ini akan kami uraikan kiat-kiat agar diterima bekerja di BUMN.

Untuk bisa lolos dan lulus ujian masuk BUMN memang ada beberapa langkah efektif yang sangat sederhana namun bisa dijadikan pedoman agar bisa diterima di perusahaan BUMN.

Periksa Dokumen dan Selalu Terkini. Pada tahap ini, Anda harus memenuhi semua dokumen yang diperlukan. Dari IPK minimal, jurusan yang sesuai, dan kelengkapan lainya. Kunci sukses menjalani tahapan ini adalah selalu update tentang pengumuman di website resmi BUMN via online.

Pasalnya, untuk saat ini BUMN sering membuka lowongan pekerjaan secara online. Namun, perlu diketahui, pembukaan lowongan BUMN untuk pendaftaran tersebut tidak membutuhkan dana dalam jumlah tertentu.

Buatlah CV Yang Serapi Mungkin dan Mudah dipahami. Sebagai salah satu tahap pre-test, CV merupakan bagian penting yang akan memberikan kesan kepada BUMN yang Anda lamar. Oleh karena itu, buatlah CV sebaik mungkin. Artinya, lebih banyak memberikan informasi tentang diri Anda secara jelas dan mudah dipahami.

Jadi, tampilan CV juga sangat mempengaruhi penilaian para penyeleksi meskipun tidak terlalu berpengaruh terhadap lulus atau tidaknya. Namun, satu poin penting adalah bahwa CV harus didasarkan pada detail informasi pribadi, tingkat pendidikan, dan pengalaman kerja/organisasi yang terkait dengan bidang pekerjaan yang Anda lamar.

Temukan Informasi Tentang Profil Perusahaan. Selain itu, temukan berbagai tips agar bisa diterima bekerja di BUMN, dapat mencari informasi detail terkait profile perusahaan. Hal ini sangat penting dilakukan saat memasuki tahap wawancara.

Karena pengetahuan kita tentang company profile akan menunjukkan bahwa Anda memiliki semangat yang tinggi untuk bekerja di perusahaan tersebut. Maka tidak heran jika pengenalan awal profil perusahaan yang Anda lamar menjadi salah satu hal yang harus dipahami agar bisa diterima bekerja di BUMN.

Saat ini Kantor Pos yang berlokasi di Tanjungpandan kembali membuka lowongan kerja bagi lulusan D3 untuk mengisi posisi Account Officer yang sedang kosong dengan persyaratan sebagai berikut:

Account Officer

Kualifikasi

  1. Berusia maksimal 40 tahun
  2. Pendidikan minimal D3
  3. Diutamakan berpengalaman di bidang pemasaran
  4. Berjiwa leadership dan komunikatif
  5. Siap bekerja dengan target
  6. Berpenampilan menarik
  7. Penempatan: Tanjungpandan

File Lamaran

  • Surat Lamaran Kerja
  • Curriculum Vitae (CV)
  • Pas foto 4×6
  • KTP Ijazah &Transkrip Nilai
  • Surat Pengalaman Kerja

CARA MELAMAR

Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan kirim lamaran Lowongan Kerja Kantor Pos Tanjungpandan September 2024 melalui alamat berikut:

Kirimkan Berkas Lamaran kamu ke:

KOPNUSPOS TANJUNGPANDAN PO BOX 33445
Menggunakan Layanan Pos Instan atau Pos Express
CAP POS

Lowongan kerja ini tidak dipungut biaya. Lamaran yang tidak memenuhi kualifikasi diatas tidak akan diproses. Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya. Lamaran Lowongan Kerja Kantor Pos Tanjungpandan September 2024 diterima paling lambat: 25 September 2024.